Negara Bangsa Indonesia : Masuk Dalam Kategori Kapitalis ?

8/14/2019

Memaknai mengenai ideology pancasila merupakan salah satu pandangan mengenai nilai-nilai kehidupa berbangsa. Akan berbeda jika pandangan ini salahartikan dengan berbagai prespektif serta menurut para penguasa pada masa itu saja. Yang artinya, ketika pergantian kepemimpinan berdasarkan sistem pemerintaha, merupakan salah makna terhadap berbagai kepentingan umum serta kepentingan lainnya.

Tetapi, dalam hal ini dengan berbagai keterhubungan dalam suatu masyarakat terhadap sebuah Negara, untuk di ketahui bertumbuh dan besar dengan berbagai apa yang diketahui sebagai bangsa yang besar, maka Negara Indonesia merupakan salah satu penganut paham ekonomi liberal dalam sebuah tatanan ekonomi yang memiliki nilai besar terhadap masyarakatnya.

Mengenai kapitalis yang merupakan salah satu kontribusi besar terhadap penyerapan tenaga kerja untuk masyarakat memiliki penghidupan yang baik ditengah sistem ekonomi yang berbeda dengan Negara lain. Karena, berbagai minat investor untut memberikan ruang bagi masyarakat untuk tetapi bisa bertahan ditengah kondisi globalisasi ekonomi yang terus naik turun.

Negara kapitalis dalam hal ini, dapat diketahui bahwa ada wilayah tertentu yang memiliki peran terhadap ekonomi masyarakat yang besar terhadap berbagai kunjunga mereka ke Indonesia, maka dari itu berbagai hubungan masyarakat yang memiliki berbagai peran terhadap hubungan sosial, ekonomi merupakan salah satu bagian dari sistem ekonomi yang bersama-sama diketahui sebagai pengertian dari sistem berlangsung.


Hubungan hal ini, untuk dapat diketahui bagaimana peran Negara Indonesia, terhadap ekonomi yang melonjak dan bisa juga tidak. Karena, ada berbagai hal terkait dengan persoalan dalam Negeri. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close