Pengertian Ideologi Sebagai Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

8/15/2019


Pengertian mengenai ideology pancasila dalam hal ini, merupakan salah satu sila yang yang berhubungan mengenai lima dari sila pancasila yang telah dipahami dengan berbagai nilai-nilai yang ada di masyarakat. Ideologi, merupakan salah satu pengertian terhadap Ideologi Bangsa, yang memiliki pengertian mengenai keterkaitan dalam istilah yang dibuat.

Dengan pengertian ideology pancasila saat ini, seperti awal dari kemerdekaan RI, merupakan salah satu ideology bagi bangsa bagi masyarakatnya untuk dapat memenuhi kriteria sebagai Warga Negara Indonesia. Jika tidak dipenuhi maka, Negara gagal untuk hadir memenuhi semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, berbagai gagasan dan ide yang dibuat bukan hanya bisa dengan mudahnya untuk merealisasikannya. Karena, dengan memimpin cara ambisi akan berbeda hasil yang didapatkan. Berbagai kebutuhan ekonomi masyarakat yang masih taraf dibawah standar misalnya, juga merupakan hasil dari ketidakseimbangan ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di Negara Indonesia ini.

Perbedaan apa yang membuat mereka tampak sebagai bagian dari perubahan ? apa yang menjadi nilai-nilai kehidupan berbangsa dan Negara dalam hal ini. Jika masyarakat secara menyeluruh masih dapat diketahui, tidak sesuai dengan Negara lainnya.


Nah, prespektif akan muncul ketika berbagai hubungan ekonomi masyarakat masih menjadi bagian dari sebuah titipan bagi kehidupan masyarakat. Sehingga, belum ada solusi yang bisa diketahui dengan baik. Berbagai karya anak bangsa masih terabaikan, begitu juga dengan dunia pendidikan, yang belum siap memberikan lapangan pekerjaan yang baik, serta hasil pekerjaan belum sesuai dengan yang dipahami sebagai Ideologi pancasila.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close