Berdasarkan Kapasitas Keseharian Masyarakat Pedesaan Di Pesisir

9/09/2019

Masyarakat pedesaan yang tinggal di pesisir merupakan masyarakat yang memiliki keahlian untuk mengumpulkan hasil laut dan sungai. Tidak jauh dari tempat tinggal yang mereka tempat sebagai mata pencaharian mereka.

Jika diketahui berdasarkan sistem sosial masyarakat yang hidup ditempat tersebut, merupakan salah satu sistem budaya masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika budaya masyarakat mereka secara menyeluruh.

Karena, dalam hal ini dengan berbagai peran yang diketahui berdasarkan tatanan sosial masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika serta budaya mereka yang tinggal di tempat tersebut memiliki peran terhadap berbagai mata pencaharian mereka.

Kebutuhan masyarakat pedesaan yang hidup melalui peran masyarakat pesisir merupakan salah satu manfaat bagi masyarakat yang tinggal disekelilingnya. Karena, dalam hal ini dengan peran mereka kebutuhan dasar masyarakat tercukupi sesuai kebutuhan mereka.

Dengan demikian, berbagai peran terhadap kebutuhan masyarakat yang diketahui berdasarkan kapasitas masyarakat mereka sesuai dengan sistem budaya mereka. Karena dalam hal ini berbagai sistem budaya yang melekat pada mereka merupakan salah satu budaya mereka terhadap pemenuhan dasar.


Pengertian mengenai masyarakat pedesaan yang tinggal dipesisir tentunya merupakan salah satu dinamika sosial masyarakat mereka terhadap berbagai sistem budaya mereka sesuai dengan kebutuhan mereka secara menyeluruh. Maka, dipahami sebagai masyarakat yang erat dengan transportasi air.

Penggunaan transportasi air merupakan kendaraan mereka untuk mencari hasil laut berdasarkan pengetahuan mereka terhadap alam. Maka, mereka sangat memahami bagaimana hubungan tersebut saling berkaitan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close