Pengertian Umum Masyarakat Pedesaan Berdasarkan Budaya Mereka

9/01/2019

Beragam pengertian umum mengenai masyarakat pedesaan akan diketahui berdasarkan budaya masyarakat yang memiliki berbagai hubungan sosial masyarakat dengan berbagai identitas mereka melalui sosial politik mereka.

Dengan budaya yang berbeda akan tampak pada sistem sosial mereka berdasarkan komunitas yang mereka ketahui berguna bagi masyarakat setempat. Karena, dalam hal ini budaya masyarakat akan tampak dengan berbagai hubungan sosial mereka berdasarkan sistem masyarakat pedesaan dengan berbagai budaya yang dimiliki.

Setiap wilayah masyarakat pedesaan memiliki perbedaan terhadap mata pencaharian mereka. Begitu juga dengan budaya masyarakat pedesaan dengan berbagai ragam budaya yang dimiliki dengan identitas yang mereka punyai sebagai bagian dari peradaban.

Masyarakat pedesaan akan muncul ketika berbagai hubungan politik memiliki berbagai istilah yang abstrak dengan masyarakat pedesaan berdasarkan ragam perbedaan yang dimiliki dengan sistem sosial politik mereka. Untuk itu, dengan berbagai istilah yang dibuat dapat diketahui berdasarkan dinamika sistem politik mereka.

Ketika, masyarakat pedesaan dipahami sebagai bagian dari tradisi budaya yang amat tradisional, maka peran serta masyarakat untuk bisa memberikan ruang terhadap pengertian mengenai budaya yang mereka miliki berdasarkan potensi masyarakat mereka.


Dengan berbagai sistem sosial politik yang mereka ketahui berdasarkan budaya yang dimiliki tentunya menuju berbagai istilah bagi masyarakat masyarakat untuk bisa memahami budaya mereka berdasarkan sistem sosial masyarakat.

Misalnya, dalam hal ini masyarakat pedesaan masih lekat dengan sistem pertanian, hal ini wajar karena masyarakat kita dikenal dengan masyarakat agraris. Maka, potensi pedesaan merupakan salah satu bagian dari sistem budaya yang mereka ketahui berdasarkan pengetahuan umum saja.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close