Pembudayaan Masyarakat Kota : Ruang Kota Yang Memiliki Nilai Suatu Peradaban

10/02/2019

Peradaban akan berubah seiring waktu berdasarkan masyarakat kota dalam sistem sosial dan budaya masyarakat, karena dalam hal ini erat dengan sistem budaya masyarakat berdasarkan pertumbuhan sebuah kota. Berbagai hal yang berlangsung, dengan sistem budaya masyarakat akan diketahui bagaimana masyarakatnya bertumbuh dan berkembang sesuai dengan pembangunan sosial, budaya serta nilai lainnya.

Ketika sebuah peradaban perkotaan tumbuh, masyarakat harus lebih baik bahkan berbeda dengan kota lainnya, yang peradabannya tidak baik seperti kota lainnya. Ketika, hal ini akan menjadi contoh terhadap pertumbuhan kota, maka berbagai hal terkait dengan sistem budaya masyarakat akan memiliki nilai tersenidri bagi pendantang.

Nilai-nilai artistik, memiliki budaya perkotaan yang disertakan berbagai terkait dengan sistem nilai dalam suatu masyarakat. Karena, dengan begitu hubungan budaya masyarakat dengan berbagai perbedaan akan muncul sebagai bagian dari sistem budaya di masyarakat.

Berbagai hal terkait dengan sistem nilai misalnya, akan tumbuh berdasarkan sistem budaya masyarakat yang memiliki peran terhadap budaya di masyarakat dengan berbagai hubungan sosial di masyarakat. Ketika, berbagai budaya menjadi identitas dalam suatu masyarakat, akan tumbuh berbagai aktivitas masyarakat tersebut, dengan berbagai hubungan sosialnya.


Peradaban inilah yang muncul sebagai ruang perkotaan, yang memiliki peran terhadap pertahanan peradaban kota, serta sistem budaya di masyarakat. Masing-masing masyarakat perkotaan memiliki peran yang berbeda terhadap sistem di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close