Peradaban : Aktivitas Kehidupan Sosial Budaya Manusia

11/28/2019


Keberlanjutan ilmu pengetahuan menjadi bagian dari sistem budaya di masyarakat yang memiliki peran penting terhadap dinamika budaya masyarakat sesuai dengan program yang dicanangkan melalui program substitusi energi secara efektif.

Berbagai Negara maju, seperti Amerika Serikat yang mencanagkan 69 persen, kebutuhan energy listriknya bisa terpenuhi dari energy surya di tahun 2050. Berbagai energy yang membaharukan berbagai sector dalam sistem peradaban manusia akan semakin tinggi, dengan mengarahkan ke tingkat yang lebih kompleks melalui aktivitas kehidupan manusia.

Dalam pandangan Emile Durkheim, dimana kompleksitas pembagian kerja di masyarakat menandai kemajuan suatu masyarakat. Yang dalam hal ini, berperan serta dalam hubungan sosial budaya masyarakat disana. Dengan berbagai pandangan mengenai pengetahuan sebagai dasar terhadap tumbuhnya peradaban manusia, tentunya mengikut sertakan berbagai kesiapan yang ada di masyarakat untuk bisa memahami potensi masyarakat disana.
Dengan demikian, berbagai hal terkait dengan sistem budaya masyarakat disana yang lebih mengarah pada setiap aktivitas mereka sesuai dengan kebutuhan dasar mereka sebagai bagian dasar dari mekanisme di masyarakat.

Artinya masyarakat semakin maju berdasarkan tingkat spesifikasi dan diferensiasi melalui pekerjaannya yang semakin tinggi pula. Karena, ilmu pengetahuan akan diarahkan pada kebutuhan tiap manusia dalam mempermudahkan pekerjaan mereka masing-masing.
Untuk kesiapan dari berbagai Negara bagian, telah memulihkan berbagai peradaban manusia ditengah tantangan global di masyarakat, yang memiliki peran penting terhadap budaya mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close