Sosial Budaya Masyarakat Berdasarkan Struktur Stratifikasi

11/06/2019

Stratifikasi sosial menjelaskan berbagai persoalan pada masyarakat diberbagai aspek, yang meliputi berbagai hal terkait dengan budaya di masyarakat. Stratifikasi sosial, meliputi aspek yang ada di masyarakat berdasarkan sistem sosial budaya dengan berbagai hal yang meliputi etniksitas, komunitas, serta bagian-bagian dari struktur sosial pada masyarakat.

Pengertian startifikasi sosial mengatur kehidupan sehari-hari masyarakat, yang meliptu berbagai aspek status dan peran. Karena, dalam hal ini perlu dipahami, agar tidak terjadinya kesewenangan terhadap persoalan di masyarakat.
Peran ini penting untuk diketahui berdasarkan struktur sosial di masyarakat, yang dalam arti hal ini sebagai pendukung melalui budaya yang terbentuk berdasarkan masyarakatnya. Hal ini, perlu dipahami dengan berbagai peran positif di masyarakat.
Dengan berbagai hal terkait dengan sistem sosial di masyarakat yang mempunyai aspek lainnya di masyarakat secara berbeda. Struktur sosial secara sederhana bisa didefinisikan sebagai pola perilaku berulang yang menciptakan hubungan antarindividu dan antarkelompok dalam masyarakat. Sehingga, dalam hal ini Struktur sosial bersifat abstrak.

Peran serta pada struktur sosial di masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika sosial budaya di masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika sosial terhadai strutur sosial di masyarakat. Stratifikasi sosial juga bisa menyebabkan terbentuknya hierarki dalam bentuk kelas-kelas sosial di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close