Gong Xi

1/25/2020

Budaya yang sudah diterapkan dari tanah asalnya, yaitu di Tiongkok sana. Bagi seluruh warga Indonesia secara khusus yang merayakan budaya ini merupakan salah satu perayaan yang dilaksanakan selama setahun sekali ini. Tidak mengagetkan jika berbagai persoalan terkait dengan Negara Tiongkok juga menjadi heboh sendiri di Indonesia.

Berbagai catatan mengenai perayaan Tahun Baru Imlek, yang bertepatan dengan persoalan Virus yang melanda Negeri Tiongkok itu, yaitu Virus. Upz, dengan berbagai budaya yang dimiliki bangsa kita, tentunya memiliki bagian penting dari persoalan tertentu terkait dengan sistem budaya masyarakat. 

Setiap perayaan yang dinilai memiliki arti penting, untuk setiap tahunnya. Tidak lupa untuk saling mengucapkan dengan berbagai perbedaan yang dimiliki. Tahun ini, agak sedikit sepi sepertinya, tidak semeriah tahun sebelumnya, atau mungkinkah karena baru tergenang banjir, serta berbagai hal lainnya.

Terkait dengan itu, yang berperan penting pada masa pemerintahan Gusdur, karena perannya terhadap komunitas Tionghoa di Indonesia begitu ada nyatanya.

Tetapi, dilain hal yang begitu berarti ketika sepanjang Jalan, memungkinkan penuh dengan lampion yang terletak tidak jauh dari Kota, serta berbagai kelap-kelip kota yang menjadi pendukung kemeriahaannya, diberbagai tempat tertentu yang memiliki bagian penting dari tiap bangunan. 

Yang tidak heran lain, tempat pembelanjaan penuh dengan keramaian orang yang berkunjung, disela-sela temu sapa bersama kerabat disana.

selamat bagi yang merayakan perayaan Tahun Baru Imlek Yah.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close