Sistem Sosial Lokal Masyarakat Pedesaan

1/25/2020

Mempelajari berbagai hal terkait dengan persoalan masyarakat pedesaan serta kaitannya dengan dengan sistem sosial masyarakat. Dalam hal ini, berbagai hal terkait dengan sistem sosial regional yang juga membentuk suatu bangunan pyramid yang mengerujut di Jakarta.

Berbagai hal terkait dengan masyarakat pedesaan, akan diketahui dengan berbagai hal terkait dengan struktural internal dari masyarakat pedesaan yang memiliki peran penting dalam struktur mikrokosmos yang nasional. 

Gambaran ini dapat diketahui bahwa masyarakat pedesaan memiliki kaitan dan keterlibatan dan aktivitas mereka dalam politik aliran yang bearti keterlibatan mereka di politik tingkat Nasional. Berbagai analisis yang diketahui tahun sebelumnya, bahwa masyarakat pedesaan, terutama di Jawa dapat dibantah mengenai kejadian-kejadian politik di Jakarta.

Berbagai studi mengenai hal ini, dapat diketahui bahwa politik yang berlangsung di wilayah yang berbeda, tentunya tentang organisasi politik. Tetapi, sebenarnya elite-elite politik hampir semuanya fenomena elit yang terurbanisasi di pusat. 


Yang dilakukan oleh partai lokal adalah melakukan penetrasi ke desa-desa dan membuat hal terkait orang desa terutama pada kepentingan sosial ekonomi mereka, serta pengetahuan politik saat ini juga tidak kalah penting. 

Perubahan pada suatu masyarakat memang cenderung lambat dan sulit karena adanya ikatan tradisional. Berlangsungnya partai politik, tentunya tidak hanya pada agresi politik bagi kepentingan individu, tetapi berdasarkan pertimbangan politik yang objektif, serta suatu perwakilan politik dari kelompok solidaritas kultural yang berjalan parallel dengan loyalitas primordial yang kuat

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close