Budaya Masyarakat Pedesaan : Pemulihan Bagi Korban Konflik

2/07/2020

Melihat berbagai persoalan masyarakat adat yang kerapkali menjadi korban oleh apparatus Negara. Bagi setiap wilayah yang berbeda kepemimpinan wilayah politik yang menjadi sasaran mereka, terhadap berbagai persoalan aparatus Negara.

Pendidikan masyarakat pedesaan, sebenarnya merupakan tanggung jawab Negara dalam menjaga dan memberikan pengetahuan terhadap berbagai persoalan konflik disana. Yang menjadi dasar dan tugas mereka terhadap masyarakat pedesaan melalui birokrasi yang berlangsung. 

Untuk disampaikan secara baik, dengan mekanisme yang dibuat berdasarkan keberadaan masyarakat adat dan aparatur Negara. Yang menjadi dasar dari persoalan ini, tentunya ada orang-orang yang tidak berkenan akan kehadiran mereka. 

Untuk itu, bagian dari kementerian dan birokrasi bisa melakukan sidak mendadak terkait orang-orang yang memanfaatkan momen tersebut untuk menjerat masyarakat adat kali ini, di Kab. Sintang. 


Berbagai upaya yang memang mesti dipahami secara baik, bahwa pengertian mengenai masyarakat adat merupakan bagian dari kehidupan adat mereka secara budaya. Hal ini, memang menjadi dasar dari setiap aktivitas dan kegiatan mereka dalam suatu dasar terhadap nilai-nilai kebudayaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close