Kearifan Lokal : Masyarakat Pedesaan Pada Sistem Pertanian

2/07/2020

Berbagai persoalan masyarakat pedesaan yang perlu dipahami mengenai, pengertian kearifaan lokal mereka yang telah berlangsung secara turun temurun, yang masih diterapkan masyarakat adat. Dalam hal ini, perlu diketahui dengan berbagai potensi konflik secara khusus untuk diketahui berdasarkan dinamika sosial mereka.

Tetapi, untuk bisa memahami sistem pertanian yang mereka lestarikan melalui tebang bakar merupakan cara tradisional mereka terhadap sistem pertanian telah dikerjakan sesuai dengan pengetahuan yang mereka miliki. Itu yang merupakan dari berbagai persoalan konflik yang berlangsung. 

Kemudian, berbagai hal terkait dengan sistem pertanian yang masih minim pengetahuan, untuk bisa memahami bagaimana pengetahuan yang mereka kurangi untuk bisa di sosialisasikan sesuai dengan pembentukan sistem suatu Negara tanpa diskriminasi. 

Berbagai hal terkait dengan persoalan diskriminasi, terutama pada sistem politik saat ini, yang memiliki dinamika tersendiri, untuk tidak menggangu keberlangsungan dan kehidupan mereka secara kearifaan lokal. Saling untuk diketahui dan dipahami sesuai dengan kondisi sosial mereka merupakan cara mutlak untuk kembali pada sistem pertanian mereka. 


Dengan memahami bagaimana karakteristik masyarakat pedesaan, juga dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan mereka terhadap keberlangsungan masyarakat adat sesuai dengan kapasitas yang mereka ketahui berdasarkan sistem berlangsung di masyarakat pedesaan. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close