Dasar-Dasar Sosial Budaya Indonesia Saat ini ?

5/31/2020

Mungkin akan ada yang bertanya, kenapa Indonesia sangat miskin Negaranya, sedangkan sumber daya manusia begitu banyak. Tetapi, kok masih seperti itu ? hal ini, menjadi pertanyaan bagi banyak orang mengenai persoalan hal ini dengan berbagai dinamika budayanya.


Tetapi, pada dasarnya Indonesia membutuhkan pengetahuan yang lebih banyak lagi, untuk menjadi pembelajaran bagi pemajuaan budaya, terhadap bangsa lainnya. Hal ini, bisa diketahui bahwa berbagai upaya manusia dalam memahami peran Negara terhadap sistem dinamika masyarakat yang begitu dinamis.

Yah, karena dalam hal ini manusianya sering berubah-ubah tidak sesuai dengan apa yang menjadi kriteria dasar terhadap pembangunan manusia berdasarkan agama dan budaya. Dalam hal ini, sering menjadi perdebatan, bahkan ini menjadi tugas yang amat berat bagi bangsa ini, dalam memahami bangsa Negara lain terhadap sistem dinamikanya.

Ini menjadi dasar dari masyarakat tetapi memahami berbagai upaya dasar dari sistem dinamika masyarakat yang berlangsung, dengan budaya sosial yang memiliki peran serta terhadap perubahan. Memang, dalam hal ini perubahan sosial amat sulit jika setiap peran Negara menjadi dasar dari tumbuhnya manusia-manusia yang unggul.


Biasanya, pada masyarakat hal ini sulit dipahami dengan baik, tetapi dengan memahami dinamika sosial saat ini, dimana manusia itu tidak mudah dipahami. Hanya saja, yang menjadi faktor pendukung adalah penerapan pada sistem ideology, merupakan dasar dari masyarakat dalam memahami konteks terhadap perbedaan.

Jika, dalam hal ini belum dipahami dengan baik, maka peran serta dalam memahami sistem objektifitas masyarakatnya, memang dalam hal ini akan menjadi dasar dari suatu perubahan dasar suatu masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close