Menjelang Pilkada 2020 : Pembangunan Masyarakat Pedesaan

5/03/2020

Pilkada akan mendekati waktu yang ditentukan, dengan berbagai saran dan opini bagi banyak kalangan. Hal ini, menarik untuk difokuskan pada masyarakat pedesaan. Karena, yang dapat diketahui untuk masyarakat pedesaan untuk mendapatkan akses dengan hubungan dasar dari masyarakat desa, yang dimulai dari kebutuhan, pendidikan yang layak, serta fasilitas public yang dapat menjadi layanan mereka untuk bisa diakses.

Pada dasarnya, pembangunan pada masyarakat desa memiliki ketentuan yang baik daru sumber daya mereka terhadap berbagai upaya mereka untuk membangun desa, karena dalam hal ini dengan berbagai persoalan dasar dari mereka dengan kemajuan masyarakat desa. 

Masyarakat desa, memiliki peran terhadap upaya mereka dalam menyanggah ketergantungan masyarakat desa dengan berbagai persoalannya. Pada masyarakat pedesaan di Kapuas Hulu terutama, memiliki berbagai potensi unggulan dalam pemajuan desa, maka dari itu upaya yang baik adalah dengan meningkatkan program unggulan yang mereka dapati untuk bisa menjadi potensi desa sebagai dasar dari keberlangsungan masyarakat disana. 

Berbagai hubungan mayoritas masyarakatnya, ada pada masyarakat Daya yang ada pada masyarakat desa, kemungkinan pada masyarakat Tionghoanya ada sekitar perkotaan. Untuk itu, dengan dasar hal itu dapat dipahami berbagai upaya mereka dalam menyelaraskan setiap potensi alam yang mereka miliki.


Dengan berbagai hubungan tersebut maka, berbagai persoalan dalam meningkatkan potensi Negara dalam menjangkau masyarakat desa dengan hubungan mereka terhadap alam. Sebagai manusia, setidaknya hal itu sudah diterapkan pada masyarakat desa disana. Mengetahui hakikat mereka terhadap alam, bukan sebaliknya seperti manusia yang memiliki kebuasaannya tertentu. 

Dalam menigkatkan potensi alam disana, serta membangunan sumber daya manusia yang berkualitas, apalagi dalam hal ini potensi mereka terhadap berbagai upaya dalam mencapai dinamika budaya mereka secara baik. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close