Pembangunan Manusia : Kesadaran Terhadap Aspek Sosial Mereka

5/03/2020

Pembangunan manusia, dimulai dari sistem lingkungan yang sering mereka lakukan dalam setiap pergaulan yang mereka ketahui itu. Karena, untuk melihat masyarakat seperti itu ada pada sistem sosial yang hendak mereka temui.

Pengaruh terhadap pembangunan manusia, tentunya ada pada sistem pengetahuan, prilaku, kontribusinya mereka terhadap banya orang, serta apa yang dikerjakan terhadap upaya perbaikan dalam lingkungan sosial mereka. 

Terkadang hal ini, untuk dapat diketahui dengan sistem budaya mereka yang mempengaruhi berbagai persoalan sosial yang hendak mereka jangkau. Sebenarnya, pada hal ini bisa menjadi bagian dari intropeksi diri mereka, dan kelompok, mengapa demikian ? 

Pembelajaran yang baik, tentunya memahami dari berbagai apa yang mereka katakana serta aksi yang hendak mereka lakukan. Dengan berbagai pengaruh budaya yang masuk, dimana mereka berurbanisasi, dan bermigrasi tentunya berdampak pada sistem sosial budaya mereka. Sehingga, mencapai titip pada kesehatan sosial yang dikatakan tidak sehat, seperti Mudik, itu adalah persoalan bagi Negara, atas warga Negara mereka. 


Dimana-mana ini bisa ditemui di tempat anda berada sekarang, serta prilaku yang kerabkali mereka tunjukan, dengan hubungan berbagai istilah masyarakat saat ini, terhadap pembauran. Tetapi, hal ini semata-mata tidak baik karena memiliki indikasi yang tidak baik untuk diketahui. 

Dengan demikian, untuk memahami hal ini agar dipahami dengan berbagai aspek yang kerabkali menjadi perbicangan bagi sosiolog bahwa masyarakat tesebut sebenarnya sudah tidak layak untuk tinggal lama diberbagai wilayah. Hanya, sebagai perusak sistem yang ada di masyarakat, serta pembangunan Nasional.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close