Revolusi Lagi ?

5/21/2020

Telah berlangsung lama, ketika persoalan politik, sosial, ekonomi dan hokum terus menjadi catatan bagi Negara. Dalam hal ini persoalan yang tidak akan habisnya dalam setiap masa rentang waktu yang berbeda, terus akan menjadi perbaikan.

Ketika, revolusi yang ditawarkan untuk dapat diselesaikan, ternyata dalam waktu sekian lama ini masih saja tidak bisa diselesaikan dengan tuntas. Mungkin waktunya yang kurang panjang. Dari setiap kebijakan yang telah direncanakan hingga mendadak harus dilaksanakan itu sudah menjadi catatan bagi Negara.

Apa yang menjadi persoalan terhadap dinamika Negara dalam suatu masyarakat seringkali dengan menjadi persoalan serius. Salah satunya, yang telah ditetapkan Negara, pasti ada yang berbeda atau kurang.

Dengan melihat pernyataan, diskusi, serta pembicaraan yang dibuat melalui tatanan Negara, merupakan persoalan dari sistem manusia yang memerlukan dengan data yang valid, Begitu juga dengan manusianya, yang seringkali juga untuk penyelamatan diri mereka.

Bagi setiap kelompok, yang sering kali menjadi dasar dari persoalan Negara, untuk mengakses serta menjangkau kepentingan kelompoknya, kiranya dapat diperhatikan dengan seksama. Seringkali hal ini menjadi catatan bagi masyarakat dan Negara, bahwa dalam beberapa orang berkumpul dalam hal ini ada masalahnya, tentunya ada kepentingan.


Ini tidak luput dari persoalan masyarakat secara umum, apalagi mereka terbilang orang-orang yang mendadak bangkit, dengan istilah dalam hal ini merupakan tidak baik untuk diperhatikan sekali. 

Ada berbagai fenomena yang tercipta ketika berbagai persoalan masyarakat disini, pada dasarnya hanyalah suatu gambaran dari masyarakat yang tidak sesuai dengan budaya, dan ajaran agamanya sendiri, dengan implementasi kehidupan mereka sehari-hari.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close