Indonesia : Kebijakan Di Tengah Bencana Sosial

9/11/2020

Apa yang menarik dibuat saat ini, ketika bencana sosial muncul dalam suatu wilayah di daerah-daerah yang menyebabkan penderita sosial menjadi masalah bagi Negara. Apakah hal ini memungkinkan berbagai persoalan kebijakan yang dibuat berdasarkan sistem budaya sosial di masyarakat.

Jika enggan, untuk memahami berbagai persoalan dalam setiap pemahaman mengenai berbagai persoalan dalam setiap dinamika yang berlangsung di masyarakat seringnya dipahami dengan masalah-masalah sosial yang muncul serta mengarah pada sistem kebijakan.

Ketika, pandangan yang berbeda dengan memahami berbagai persoalan yang ditentukan dengan halnya memahami interaksi sosial di masyarakat. Masing-masing masyarakat terutama di Negara yang memiliki peran penting terhadap kebijakan yang mengacu pada sistem Negara.

Implementasi yang dapat dipahami dengan sistem budaya sosial masyarakat, yang patuh dengan kebijakan yang dibuat, tepatnya pada Covid19 saat ini. Karena, dalam hal ini berbagai persoalan yang mendasar dari setiap pernyataan umum, yang memang memahami berbagai persoalan sistem sosial yang mengakar dari setiap kepatuhan manusia dalam melihat kondisi Negaranya.

Setiap kebijakan yang diterapkan dalam hal ini, Tentunya kedisplinan yang mentaati berbagai hal terkait dengan kesehatan sosial, budaya masyarakat, hingga knowledge dan memang harus diterapkan berdasarkan pengetahuan manusia, hal ini guna mencapai sebuah perubahan di masing-masing budaya masyarakat yang berbeda.

Istilah dalam hal ini tentunya dapat dipahami dengan berbagai kesadaran umum, dalam mematuhi berbagai perintah yang mendasari dengan sistem budaya masyarakat, dengan terciptanya dengan dinamika sosial yang berbeda.

Dasar dari pembangunan suatu Negara, selain infrastruktur yang perlu diketahui adalah kualitas sumber daya manusia dengan menciptakan berbagai kriteria dasar, nilai-nilai, serta budaya kepatuhan yang harus ditaati berdasarkan kebijakan bersama, terutama yang disampaikan oleh Negara sebagai solusi memahami persoalan Negara.

Kelemahan suatu Negara, yang memang dapat diketahui adalah kualitas sumber daya manusia yang memang berbeda, dengan Negara lainnya. Yang juga menjadi dasar dari bangkitnya suatu Negara dari berbagai kondisi ekonomi terpuruk.  

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close