Istilah Suku Di Masyarakat : Pengetahuan Budaya Masyarakat Mengenai Globalisasi

10/13/2020

Dengan berbagai pengetahuan yang diterima dengan istilah dari pengetahuan sebagai dasar dari sistem budaya masyarakat yang berperan dalam penyelengaraan terhadap upaya manusia memahami dampak globalisasi yang melekat terhadap sistem pembelajaran bersama.

Hal ini, tentunya dapat diketahui mengenai karakteristik sosial budaya masyarakat yang berperan dalam apa yang membentuk dinamika sosial masyarakat berdasarkan sistem sosial dengan karakteristik yang dipahami berbeda dengan wujud dari sumber pemahaman dinamika masyarakat.

Jika diketahui bahwa berbagai istilah mengenai budaya yang berdampak pada moral masyarakat, tentunya dapat dikatakan bahwa orang tersebut belum cukup bermoral karena dengan hal ini akan diketahui dengan pemahaman dasar dari sistem budaya masyarakatnya.

Hal ini, biasanya erat sekali dengan sistem masyarakat Batak, yang kehidupan mereka berpotensi menimbulkan keributan. Karena, ditempat asalnya sebelumnya, mereka memiliki kehidupan berpindah-pindah untuk mencari makan.

Karakteristik masyarakatnya pun berubah, ketika pertukaran budaya melalui perkawinan campur dengan etnik Jawa dalam hal ini, hanya untuk ongkang kaki menunggu jabatan. Dengan istilah yang begitu buruk terhadap istilah yang diterima di masyarakat, merupakan salah satu contoh karakteristik masyarakat di Indonesia secara umum.

Tetapi, dalam budaya Barat ketika Eropa dan Amerika masuk di Indonesia berdasarkan sistem pengetahuan yang mereka miliki, hendaknya Suku Batak tidak perlu dihormati secara budaya. Itu yang menjadi dasar kehidupan mereka saat ini.

Sehingga, dalam pengajarannya mereka ada di wilayah yang ada di Indonesia, tentunya mempengaruhu etniksitas lainnya seperti Tionghoa, Melayu dan suku lainnya ketika mereka hidup berdampingan dengan etnik lainnya.

Dimana mereka berada pada kehidupan etniksitas mereka, maka timbul sebuah pemikiran terhadap potensi mereka di masyarakat, Karena, dalam hal ini apa yang menjadi kekhwatiran menegnai aspek pendidikan, dalam hal ini pengetahuan, serta ekonomi, budaya dan politik saling mempengaruhi berbagai aktivitas mereka di berbagai wilayah.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close