Prespektif Dinamika Politik Ekonomi Pada Suatu Negara

10/24/2020

Perubahan pada masa ekonomi politik di masyarakat yang diketahui mempengaruhi sistem perdagangan melalui impor dan ekpor komoditi, serta produk yang dihasilkan, pada sistem sosial ekonomi di suatu Negara.

Pada negara bagian dengan memahami berbagai peluang terhadap sistem ekonomi sosial yang melakat pada sistem politik yang berlangsung dimasyarakat, dengan membuat keributan dengan merusak fasilitas Negara, yang dalam hal ini dengan peran masyarakat setempat, ketika itu memposisikan berbagai peristiwa terkait adanya sistem politik ekonomi dimasa lalu, ketika Sultan memimpin.

Yang merajalela dengan perintah yang dibuat berdasarkan adanya sistem Kesultanan Jawa an Melayu, yang ketika itu berbondong-bondong dengan armada kapal yang dibuat mereka dengan sistem ekonomi pajak dari rakyat jelata. 

Masih hingga saat ini tidak berbeda jauh dengan keberadaan mereka saat ini, yang lebih lihay dalam memanimulasi sistem ekonomi yang dibuat dengan sistem masyarakat setempat.

Bedanya, saat ini dengan menggunakan fasilitas yang ditunjang oleh Negara maju untuk menjual hasil buminya. Penjualan yang dilakukan dengan hasil produk dan inovasi suatu Negara, yang sebelumnya pada sebelum masa kemerdekaan lebih identic dengan Belanda dan Eropa.

Tetapi, dengan adanya sistem teknologi yang lebih canggih para perdagangan menguasai ekonomi melalui hasil pendidikan yang memiliki kemajuan pada sistem politik suatu Negara dengan adanya Amerika Serikat yang mendukung hasil pencapaian mereka menghasilkan teknologi yang baik.

Untuk menjalankan peluang terhadap sistem ekonomi politik di masyarakat, tidak tanggung-tanggung dengan adanya hasil jerih payah yang dibuat pun digunakan dengan sebailnya tanpa menghasilkan berbagai inovasi yang baik, tetapi adanya sistem tekkonomi dan pengetahuan saat ini yang lebih baik ada pada peradaban Barat dengan sistem yang baik bagi pengetahuan mereka bagi peradaban modern mereka.

Belum ada perubahan adanya sistem kerajaan yang dibuat berdasarkan sistem politik ketika itu, berbeda dengan masa yang dibuat dengan adanya manusia yang menjadi dasar dari sistem peradaban Jawa, dengan memperalat sistem masyarakat lokal, dengan kejayaan mereka dimasa lalu.

Pada masa sistem Pemerintahan dan politik yang berada pada posisi dan masih berbeda dengan pemikiran masyarakat Barat. Dalam hal ini mengenai berbagai identifikasi sosial yang ada pada sistem rendah masyarakat secara sosial. 

Mereka pun berlomba-lomba  untuk menaiki tangga tersebut, dengan dalih perubahan yang ditawarkan pada darah biru Jawa yang lekat dengan sistem Sultan. Yang begitu bangga, akan keberadaannya.

Pada sistem perubahan yang berada pada posisi terjepit hingga saat ini, telah membuat masyarakat jelata masih sulit menemui sistem pengetahuan yang baik, sebagai simbol terhadap keinginaan mereka. Sehingga, sistem ekonomi politik pun diterapkan pada masa dahulu di Residen atau diketahui pada pemerintahan pusat, dengan maunya kepempinan yang dibuat saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close