Sosial Kreatif : Seni Bagian Pembangunan Manusia ?

10/15/2020

Pada suatu kesenian Tionghoa, yang merupakan budaya bangsa dari sistem yang dibentuk secara berbeda, dan nantinya merupakan hasil dari menaifestasi manusia terhadap softskill yang dimiliki. Untuk menyadari dengan berbagai hal terkait dengan sistem pembangunan yang sudah dipahami bahwa seni merupakan pendidikan yang baik sebagai manusia.

Dengan menyadari alam yang memiliki manfaat sebagai pembangunan manusia, bukan sebaliknya dalam hal ini untuk mengukur serta menjadi superior sebagai yang baik, padahal buruk sekali. Dengan adanya hal tersebut bahwa dipahami dengan jelas masyarakat yang dianggap pribumi sepertinya merupakan salah satu hasil prilaku mereka sendiri.

Tidak mampu menyaingi, sehingga dalam hal ini menghalalkan segala cara. Dalam sistem pendidikan untuk menyadari bahwa berbagai persoalan masyarakat yang diketahui muncul di Kalimantan ini, telah menjadi dasar dari masalah terhadap suatu Negara.

Penghancuran terhadap pendidikan seni, pendidikan kesehatan, serta persoalan yang selayaknya diketahui tidak mampu berinovasi. Masyarakat mana, dan rakyat Indonesia tentunya yang dalam hal ini mengandalkan kepemimpinan masa pemerintahan, serta menyadari bahwa mereka belum mampu menghadapi perubahan global.

Yang perlu diketahui adalah, mereka yang membentuk dirinya sebagai human, dengan penyalahan wewenang. Dengan begitu, acapkali hal ini dapat ditemui diberbagai tempat, sekolah, dan lingkungan kampus.

Memang, mereka katanya berkuasa dengan sistem kesukuan mereka, tetapi tidak pada sumber daya manusia. Pembangunan masing-masing agama memang memiliki peran konkret yang berbeda, kalau sudah dipahami bahwa berbagai hal terkait identitas diri mereka, akan diketahui siapa yang dimaksud dalam hal ini.

Penyalahan wewenang pun dapat ditemui dengan istilah bentuk yang sangat tidak menari dihadapan publik. Seringkali hal ini, ditemui orang yang pernah nelangsa karena tidak menerima pendidikan dengan baik pada masanya, serta factor lingkungan yang tidak mendukung dalam pembentukan karakter.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close