Kepentingan Politik Presiden 7 : Sistem Sosial Yang Berlangsung Pada Masyarakat Suku Jawa

10/30/2020

Pengertian masyarakat pada sistem sosial, yang berkenan pada pemahaman mengenai dengan sistem budaya yang melekat ditengah masyarakat, dan beraktivitas pada lingkungan masyarakat pada sistem agama yang diemban berdasarkan sistem budaya masyarakat diberbagai wilayah.

Dengan adanya pemajuan etnik Jawa yang sudah memahami sistem ekonomi, sosial dan budaya yang berkenan dalam setiap pertukaran hubungan sosial di masyarakat yang berkenan dengan pemahaman sistem di masyarakat, mereka berlangsung dipahami dengan pengetahuan bahwa sistem budaya merupakan hasil dari perkenalan manusia yang saling berinteraksi dan mau menerima pengajaran.

Yang lebih menarik kembali, adalah ketika mereka memahami bahwa potensi terhadap wilayah mereka berada merupakan salah satu pemahaman yang baik terhadap sistem dinamika sosial yang berkenan dengan masyarakat dengan memahami berbagai upaya pengharapan.

Ini merupakan dari hasil pembentukan mereka diberbagai wilayah, salah satunya di Kalimantan Barat, dan kemudian menjadi Su-Distrik di masyarakat kota. Bagaimana tingkat prilaku mereka terhadap suatu kehidupan beragama yang menjadi iman mereka terhadap berbagai aspek kehidupan mereka.

Telah diketahui bahwa dalam suatu agama yang memiliki peran terhadap aspek penginjilan yaitu “Iman tanpa perbuatan adalah mati”. Pada masyarakat saat ini, diketahui dengan seksama bahwa mereka berada pada sistem dinamika politik yang akan terus berlangsung.

Bagaimana cara kebertahanan mereka terhadap kehidupan mereka ditengah masyarakat, yang memiliki peran pada sistem pemerintahan dan politik, hal ini diterapkan oleh Presiden Jokowi dengan mempersunting anaknya Kahiyang Ayu dan Robby Nasution, kebetulan bersuku Jawa  dan Batak, yang kemudian menggunakan marga bersuku Siregar, hal ini berdampak pada sistem sosial ekonomi, budaya serta politik di masyarakat.

Hendaknya diketahui bahwa, berbagai persoalan terhadap sistem politik dan gerakan yang diketahui dipahami berbagai sistem tatanan sosial, dengan memahami bahwa potensi konflik akan terjadi, dengan sikap dan prilaku selama Presiden RI memimpin.

Apa yang dapat analisis terhadap persoalan ini, bahwa hendaknya peran di masyarakat dengan akses yang diberika setidaknya memberikan suatu pandangan pada masyatarakat secara umum, untuk memahami sistem sosial yang mereka perbuat, dengan berbagai hubungan budaya yang diketahui dengan persoalan konflik yang sebelumnya diciptakan.

Diberbagai wilayah, sistem agama yang dalam suatu marga dapat diketahui dengan berbagai perbedaan agama yang di percayai. Hal ini dengan Indonesia, yang memiliki ragam perbedaan dan hidup dalam kemajemukan dan pluralisme. Kepentingan politik akan selalu ada, dengan berbagai kebijakan dan keberpihakan yang diketahui dengan berbagai persoalan politik dalam Negeri.

 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close