Pengaruh Pemikiran Eropa Mengenai Politik Agama

11/16/2020

Pemikiran Eropa telah memberikan dampak terhadap persoalan agama politik di suatu masyarakatnya, terutama di Amerika Serikat, dan Timur Tengah. Agama dan politik merupakan salah satu pemikiran terhadap aspek budaya di masyarakat, yang berperan terhadap penguatan dengan berbagai persoalan di masyarakat.

Persoalan di masyarakat, yang berdampak pada suatu kebudayaan, budaya, sosial, politik yang menjadi alasan mengenai berbagai istilah yang dibuat berdasarkan aspek kebudayaan modern. Dengan berbagai pemahaman religious yang memberikan dampak terhadap aspek masyarakat, seringkali menjadi pandangan berbeda terhadap ideology lainnya.

Ketika hal ini, menjadi persoalan terhadap sistem pemahaman mengenai ideology, maka pemikiran Barat terutama Eropa memiliki pilihan lain terhadap persoalan umatnya. Hal ini, tentunya menjadi masalah juga ketika ketimpangan sosial, berada pada persoalan masyarakat berkelas.

Pengertian mengenai aspek dinamika sosial budaya di masyarakat, merupakan salah satu aspek terhadap kehidupan ber Negara. Seringkali, hal ini menjadi masalag ketika dihadapkan dengan persoalan sistem politik Negara.

Ketika pedewasaan politik menjadi acuan terhadap Demokrasi, maka agama dan politik merupakan salah satu bagian dari aspek penting di masyarakat, berdasarkan dinamika sosial mereka terhadap perubahan disekitar. Demokrasi Amerika Serikat menjadi acuan terhadap berbagai aspek dinamika yang memiliki peran terhadap konsep kepemimpinannya.

Tetapi, dalam hal ini seringkali menjadi masalah ketika berbagai aspek ideology menjadi konflik terhadap agama yang berbeda, seperti Agama yang melekat pada sistem non Kristiani. Konflik menjadi salah satu solusi bagi mereka, untuk membuat keributan, seperti halnya persoalan di DKI Jakarta yang menghambat berbagai persoalan dinamika politik di masyarakat, serta aspek ekonomi di masyarakat terganggu.

Persoalan yang menjadi dasar dari suatu pemikiran terhadap aspek kebudayaan Eropa tentunya menjadi salah satu pandangan mengenai berbagai konflik yang terjadi di Timur Tengah. Karena, dengan berbagai persoalan yang terkait dengan sistem pemahaman yang memang berada pada posisi yang melekat pada dinamika sosial budaya masyarakat.

Sementara, apa yang disampaikan ketika konflik yang berdampak pada suatu gerakan masyarakat, dengan ormas yang dipimpin yang berdampak pada ketidakdamaian, dan ketentraman terhadap aspek sebuah nilai mengenai agama.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close