Sumatera Barometer Politik Tanah Air

11/24/2020

Salah satu kota yang memukau adalah, mengenai adanya Kota besar di Indonesia & jadi salah satu barometer politik di tanah air. Dengan karakteristik Masyarakatnya yang sangat dinamis dan  beragam, tentunya berdampak pada keberagamaan budaya di Sumatera, serta menjadikan adanya potensi konflik budaya di masyarakat.

Tantanganya amat besar, dengan berbagai hal terkait dengan kandidat yang menghubungkan masyarakat dengan berbagai potensi sumber daya manusianya,  sehingga membutuhkan pemimpin yg mampu berpikir besar, berjiwa besar dan melakukan terobosan yang amat  besar, sabagai solusi atas persoalan-persoalan masyarakat Medan.

Begitu pula dengan Sumatera Utara, dalam hal ini partai Demokrat ketika itu pernah berjaya, dengan terbesar di Medan dan Sumetara Utara, sehingga para kader dan tokoh masyarakat Medan dan Sumatera Utara yang ketika itu dapat dipahami potensi konflik yang berada pada persoalan ideology.

Untuk mencapai berbagai hal terkait dengan sistem budaya politik, hendaknya dipahami bahwa jika ada konflik sosial yang berada pada persoalan masyarakatnya, hendaknya untuk memahami berbagai persoalan masyarakat dengan memahami pendewasaan demokrasi yang disampaikan menjadi penting untuk diketahui.

Sumber konflik ketika Demokrasi berlangsung, tentunya dengan suatu tantangan di masyarakat yang memiliki peran terhadap pemahaman dasar dari dinamika budaya yang diketahui penting untuk keamanan di masyarakat.

Jika konflik ketika politik berlangsung, hendaknya dipahami dengan bukti yang jelas untuk menjadi konflik yang memiliki potensi terhadap sistem budaya sosial di masyarakat, berdasarkan karakteristik masyarakatnya. Ketika dipahami dengan pandangan politik di masyarakat, akan diketahui dengan berbagai persoalan terkait dengan sistem di masyarakat, dimulai dari persoalan politik, budaya, dan sosial yang seringkali menjadi persoalan yang perlu dipelajari dengan hubungan interaksi masyarakatnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close