Pulau Natal 2002 Di Pontianak

1/09/2022

Pontianak, akan ada suatu pertanyaan saya, dimana tempat tinggal saat ini, di rumah Negara yang memang dari militer AL - Angkatang Laut Indonesia. Disini saya dibesarkan, dengan iman dan nama di tetapkan suatu Negara di Australia (Jajahan), dan berdekatan di pulau Natal, Jawa tepatnya.

Disitu menjadi awal dari kehidupan kristiani saya ketika di Pontianak, dengan penguatan iman dengan nama Victoria (dewasa), yang merupakan bagian dari catatan perjalanan kehidupan beragama saya secara pribadi, dan di berbagai organisasi agama Katolik di Indonesia.

Hidup dalam wilayah kota kecil, tentunya dengan ragam agama yang berbeda, memiliki pengaruh terhadap setiap aktivitas saya secara pribadi dan Negara. Disitu juga, menjadi awal dari kehidupan dan batin saya pada setiap organisasi Katolik, PPA, Pemuda Katolik di Keuskupan Agung, dan apa itu Karismatik di Keuskupan Agung Pontianak.

Memang menjadi awal perkenalan saya sebelum berada di masyarakat, tentunya memiliki berbagai ragam suku, ras, dan etnik, serta agama. Yang memiliki tempat terhadap perubahan sosial, konflik sosial, dari setiap masa periode, dan sejarah kehidupan sosial - budaya dan krisis ekonomi 1999, Jakarta - Pontianak yang mesti saya pahami terlebih dahulu.

Pada tanggal 24 November 2002, di Pontianak tepatnya di gereja MRPD Pancasila (Allah Adalah Kasih) Pontianak saat ini, dengan berbagai kegiatan keagamaan katolik, serta sekolah saya menjadikan aktivitas yang memiliki perbedaan terhadap lingkungan, sekolah, pergaulan dan pekerjaan saya selama ini tentunya.

Nama yang dikenakan akan berbeda secara umum, tetapi pada kitab suci dan imam (ordo) tentunya, menjadi berbeda ketika pemahaman kitab suci mengenai hal ini akan penting dalam setiap perjalanan manusia terhadap suatu Nama.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close