Anies Baswedan : Tionghoa Indonesia, Politik Dan Moralitas Perayaan Natal 2023

1/04/2024

Pontianak, kunjungan politik pada tahun 2023 di Keuskupan Agung Pontianak telah di ketahui dengan adanya budaya silaturahmi dilakukan oleh paslon 1 Anies Baswedan di Pontianak, dengan kunjungan perayaan Natal di Keuskupan Agung Pontianak, oleh Mgr, Agustinus Agus dan dilanjutkan dengan pasar flamboyan dalam penyampaian program Presiden untuk Indonesia berkeadilan.

Dalam kunjungan tersebut, ada menu makanan seperti lontong, sate, bakso dan siomay bandung. Tepat pada waktu malam tiba, beliau berada di gendung Keuskupan Agung Pontianak yang baru dibangun dan diresmikan itu. Hadir sejumlah politisi dan pendeta, serta biarawati serta pastor berasal dari berbagai Keuskupan Agung.

Sementara, hadirin yang telah menyiapkan masakan yang berasal dari kalangan masyarakat berasal dari dinamika sosial, dan budaya masyarakat lokal yang berasal dari Pontianak dan daerah. Tidak lupa juga untuk saya dan keluarga untuk mengucapkan Selamat Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 dalam hal ini, damai dan sukacita Natal menyertai umat katolik di seluruh Dunia, dengan adanya konflik dan budaya yang berasal dari kalangan masyarakat Islam di Israel.

Suasana Natal yang amat berbeda tahun ini, dengan bertepatan pada tahun politik di Indonesia, tentunya berdampak pada kalangan kelas sosial menegah dan kebawah dalam hal ini dengan adanya budaya lokal, masyarakat di Pontianak, untuk sementara waktu diketahui baik dengan ditutup perayaan sukacita Natal dengan damai dan penuh berkat.

Politik lokal di Pontianak, dengan adanya budaya sosial dan ekonomi yang berasal dari kader PDI Perjuangan yang tampak hadir dalam ruang Open House Natal yang diselenggarakan Keuskupan Agung Pontianak ditengah tingkak kemiskinan dan moralitas ekonomi rendah berasal dari kalangan masyarakat adat di Pontianak.

 

 

 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close