Apa Saja Hubungan Masyarakat Pedesaan Dengan Modernitas

8/18/2018


Jika anggapan mengenai modernitas adalah sebuah kota, maka dalam hal ini prespektif modern dalam masyarakat pedesaan akan berbeda. Modern tentunya akan berhubungan dan bergantung dengan pihak asing, sedangkan masyarakat pedesaan yang masih tradisional tentunya masih menggunakan kearifan local mereka untuk mengerjakan system yang berlangsung di pedesaan.

Mengingat pada kenyataannya, anggapan mengenai masyarakat pedesaan merupakan salah satu anggapan yang masih perlu dipahami pada masyarakat modern saat ini. Mengapa demikian, hal ini akan mendominasi dari system yang saat ini berkembang, milsanya system kapitalis, penyebarluasan informasi modern, dan komunikasi informasi maka dalam menggunakan kedua hal ini akan berhubungan dengan anggapan mengenai masyarakat Desa.


Hubungan ini, akan terkait lagi dengan ekonomi masyarakat Desa, dimana akan berhubungan dengan ekonomi pasar yang merupakan bagian dari system ekonomi. Tetapi jika kita memahami peranan  masyarakat Desa dalam hal ini, tentunya bagian dari system teknologi akan behubungan erat dengan perkembangan masyarakat pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close