Persoalan Utang Dagang Indonesia Sebagai Dinamika Politik

8/23/2018

Kita tahu bahwa ekonomI Indonesia akan mengamlami goncangan sebagai dinamika politik yan berlangsung saat ini. Sebagai pertimbangan bahwa ekonomi kita menanjak tinggi, karena pembangunan infrastruktur yang hampir ada di wilayah Indonesia begitu dibutuhkan saat ini. Jika ada pelonjakan Utang Negara, pada dasarnya dapat digunakan untuk pembangunan di Masyarakat.

Apa yang menjadi pengaruh terhadap politik ini, akan berdampak pada Negara Amerika saat ini? Begini kutipannya “ Kami memiliki lebih banyak peluru dari mereka, mereka juga tahu itu," katanya. Walaupun demikian, bank sentral AS The Fed mengatakan bahwa perang dagang bisa memberikan ancaman besar ke ekonomi AS. Mungkin, akan melanda Indonesia kah ?

Kemudian, dampak paling mereka risaukan adalah peningkatan inflasi dan berkurangnya gairah investor untuk berinvestasi di AS. Sementara, anggota komite The Fed dalam risalah rapat yang dikeluarkan Agustus ini mengatakan bahwa dampak tersebut sudah mulai bisa dirasakan. 


Jika untuk Indonesia, dimana kita memahami bahwa sebagai kebijakan ekonomi yang berlangsung saat ini bahwa Sejumlah investor mulai mengurangi atau menunda investasi mereka karena ketidakjelasan kebijakan perdagangan. Ketika, pembangunan merupakan salah satu bagian dalam mengatasi persoalan yang ada di Masyarakat, maka persoalan dagang sudah menjadi bagian dari peputaran roda ekonomi suatu Negara.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close