Keistimewaan Budaya Yang Di Miliki Manusia

10/17/2018

Manusia memiliki keistimewaan akal dan budi yang tidak dimiliki oleh makhluk lainnya. Dimana suatu keberadaan akal dan budi ini membuat manusia dapat mengembangkan diri menjadi lebih berbudaya secara pemikiran dan hati.

Sebagai gambaran tersebut, maka suatu budaya pada manusia adalah makhluk yang lemah dan bergantung dengan lingkungannya. Proses tersebut maka, dikenal sebagai suatu budaya yang memang memiliki nilai terhadap dasar yang dimiliki setiap masyarakat.
Berbagai konsep mengenai budaya pada dasar tersebut diantaranya adalah keindahan, pandangan, dan berbagai hal yang terkai dengan hakikat manusia. Proses perkembangan budaya maka tak akan pernah henti seiring dengan mengalirnya kebutuhan manusia sebagai pemiliki kebudayaan tersebut.


Lebih jauh dari berbagai hal terkait dengan budaya, maka disebut dengan proses internalisasi, sosialisasi, enkulturasi atau akulturasi. Yang tentunya membawa dampak terhadap sistim yang berlaku di masyarakat, dan individu. Dengan berbagai perbedaan budaya tersebut, maka dapat dipahami sebagai bagian dari budaya tersebut.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close