Memahami Bagaimana Pandangan Instrumentalis

11/15/2018

Etnisitas dianggap sebagai alat yang digunakan oleh individu atau kelompok untuk mencapai apa yang menjadi tujuan yang lebih besar. Konsepsi etnistitas bagi kaum instrumentalis tidak terlalu relevan kecuali digunakan dengan peralatan oleh elite politik serta kelompok untuk mencapai apa yang menjadi tujuan.

Dengan berdasarkan fenomena yang alami masyarakat dalam suatu perolehan tujuan, maka masing-masing mesti memahami bagaimana etnistitas tersebut berlangsung sesuai dengan prioritas mereka masing-masing dengan berbagai ragam perbedaan.

Maka, dalam suatu hal yang menyatakan bahwa mereka mengkhendaki dengan setiap individu yang memiliki pilihan dan prioritas masing-masing. Oleh karena itu, berbagai benturan dan konflik antar individu atau kelompok terjadi karena kelangkaan materi.
Sementara, individu sama dengan kepentingan etniknya, serta konflik yang berlangsung memiliki berbagai hubungan suatu kelompok etnik dominan atau tidak, serta apakah etnistitas juga menunjukkan berbagai kelas sosial mereka.


Dengan memahami masing-masing individu, elit politik, serta hubungan dengan kelompok mesti ditanggapi dengan baik. Berdasarkan tujuan bersama serta mengingat konsep keberagaman yang sesuai dengan penalaran manusia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close