Sistem Produksi Pada Masyarakat Industri

11/26/2018


Masyarakat industri adalah masyarakat yang hidup berlandaskan sistem ekonomi kapitalis. Sistem kapitalis adalah sistem ekonomi yang berlandaskan pada sarana produksi dan distribusi untuk kepentingan mencari keuntungan melalui persaingan bebas.

Masyarakat industri muncul bersamaan dengan revolusi industri pada abad ke XVIII, dalam masyarakat industri anggota masyarakat diintegrasikan melalui kerja sama secara sukarela atas dasar kontrak. Sementara, teknologi, ilmu pengetahuan dan adaptasi lingkungan sangat tinggi.

Sistem produksi barang yang utama adalah dalam masyarakat industri yang adalah manufacture, yang disertai dengan perusahaan layanan jasa. Apa saja, pada sistem manufaktur yang adalah seperangkat unsur yang secara teratur  saling berkaitan dalam menghasilkan barang secara massal.
Sistem produksi industri dapat dipahami bagaimana sistem produksi dapat mendistribusikan setiap produksnya di masyarakat. Maka, dikenal sebagai masyatakat industri dengan berbagai bentuk yang menjadi bagian dari sistem produksi yang bersifat massal.


Berbada, dengan berbagai tugas yang dihasilkan dapat dipahami bagaimana dengan cara masyarakat industri tersebut dapat digunakan dengan berbagai keteraturan masyarakat yang dapat menjadi bagian dari pendistribusian.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close