Fungsi Sosial Komunikasi Massa Di Daerah Pedesaan 'Transmigrasi'

7/03/2019

Ketika komunikasi massa berlangsung di daerah-daerah merupakan salah satu bagian perkotaan yang penting bagi penduduk Desa setempat. Dalam hal ini guna melancarkan komunikasi massa yang dapat dipahami sebagai bagian dari daerah transmigrasi.

Kemajuan pembangunan baik fisik dan non fisik diberbagai sektor yang teramat sering dinformasikan kepada masyarakat luas. Masyarakat yang disampingkan bisa mengetahui juga diharapkan timbul motivasi untuk dapat meniru dan mengembangkan program yang memang produktif dan dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

Dalam konteks ini, merupakan salah satu motivasi, dimana menurut Alfred Kuhn sebagaimana dikutip oleh Alvin Bertrand. Dengan jelas mengetahui bahwa informasi tentang realitas kehidupan sosial sesungguhnya tidak hanya memberikan informasi serta motivasi dan mempengaruhi terhadap moralitas yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.


Moralitas yang baik tentunya merupakan bagian dari kehidupan yang kompleks dan banyak mengandung persoalan. Motivasi yang menanamkan moralitas yang dibangun sejak dini tentu mempertebalkan toleransi terhadap sesamanya. Karena, dalam hal ini sikap egois dan arogansi dapat dikendalikan secara inherent.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close