Hutan Sebagai Kehidupan : Berbagai Hal Terkait Masyarakat Pedesaan Mengenai Hutan

9/15/2019

Persoalan masyarakat pedesaan setiap tahunnya adalah pembakaran hutan, atau asap yang biasa diketahui sebagai persoalan masyarakat pedesaan. Tetapi, dalam hal ini sistem budaya yang mereka ketahui sebagai dasar dari sistem pertanian mereka yang tentunya tidak berlebihan untuk bisa menjadi solusi terhadap berbagai kondisi iklim masyarakat pedesaan.

Saat ini, asap memberikan dampak terhadap masyarakat pedesaan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka terhadap sistem budaya pertanian mereka. Tetapi, hal ini dinilai sebagai persoalan karena terkait asap pada masyarakat pedesaan masuk pada kondisi tidak baik dihirup, terutama bagi Negara Tetangga (Malaysia) dan (Singapore) yang mengalami dampak terhadap sistem pertanian masyarakat pedesaan.

Dari hal ini, persoalan yang diketahui dapat menjadi bagian dari kearifan lokal ini, untuk bisa memberika dampak yang lebih baik kembali dalam pemenuhan pangan mereka. Hal ini, dapat disampaikan bahwa berbagai persoalan terkait dengan pertanian mereka pada masyarakat pedesaan untuk bisa diketahui pola sistem pertanian mereka.

Karena, pada masyarakat pedesaan masih menggunakan sistem pertanian tradisional yang menjadi kearifan mereka dalam pemenuhan pangan mereka. Untuk itu, berbagai hal terkait dengan sistem budaya mereka untuk bisa dipahami berdasarkan pola pertanian mereka.


Berdasakan pengertian mengenai masyarakat pedesaan dapat menjadi bagian dari budaya mereka terhadap alam sebagai kehidupan mereka. Tetapi, pola pertanian masyarakat pedesaan untuk bisa dilihat dampak mana yang lebih terkesan lebih berat, dengan datangnya perusahaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close