Timur Indonesia : Mengenai Budaya Papua

1/20/2020

Di Papua dipahami sebagai wilayah Timur yang memiliki budaya adat yang kental dengan masyarakat adatnya. Kira-kira pengertiannya seperti itu, budaya yang masih memiliki peran terhadap pemilihan berdasarkan distrik.

Dalam hal ini, kepala suku disana lebih apa yang didengar pada wilayah lainnya. Sehingga, perlu kehati-hatian terhadap persoalan konflik bagian Timur, apalagi terkait dengan politik yang berlangsung. Kala itu, masyarakat disana sangat rawan konflik, sehingga dengan berbagai persoalan terkait dengan sistem budaya disana, serta karakteristik masyarakatnya. 

Untuk bagian Timur memang sangat berbeda manusianya. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan suku, ras di Papua akan berbeda sangat dengan persoalan yang memiliki tingkat konflik yang tinggi. Terkait dengan hal tersebut, maka berbagai hal terkait dengan dinamika budaya masyarakat disana akan memiliki perbedaan yang jauh dari berbagai hal. 


Dengan begitu, persoalan gerakan politik di Papua, untuk bisa memahami proses berlangsung yang ada. Telah diketahui dengan berbagai persoalan, terkait berbagai hal di media telah disampaikan. Untuk melalui berbagai hal terkait dengan dinamika politik saat ini. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close