Aspek-Aspek Dasar Masyarakat Pedesaan

2/18/2020


Berhubung berbagai aspek pada masyarakat pedesaan telah menjadi fokus dasar dari berbagai pembangunan terkait masyarakat pedesaan terutama pada sektor produksi pertanian. Kali ini, berbagai hal yang saling terkait dengan masyarakat pedesaan yang meliputi pertumbuhan masyarakat mengenai komoditi konsumsi mereka.

Aspek apa saja yang saling terkait dengan masyarakat pedesaan, tentunya meliputi berbagai aspek sosial, budaya, serta ekonomi. Dalam hal ini, berbagai hal terkait aspek tersebut merupakan bagian dari dinamika budaya masyarakat yang akan mempengaruhi konsumsi masyarakat berdasarkan dinamika masyarakat pedesaan terhadap bagian-bagian masyarakat Desa.

Berdasarkan dari pengertian masyarakat pedesaan yang memiliki peran terhadap pembangunan, maka aspek dari masyarakat pedesaan yang memiliki struktur serta fungsi masyarakat pedesaan berdasarkan dinamika masyarakat setempat.

Pengertian masyarakat pedesaan secara sederhana dapat diketahui berdasarkan dinamika masyarakat yang seringkali berhubungan dengan masyarakat berbeda dari pengertian masyarakat pedesaan. Masyarakat pedesaan yang masih tampak pada sistem produksi mereka, merupakan bagian dari kearifan lokal masyarakat pedesaan berdasarkan potensi wilayah masyarakat pedesaan.


Seringkali, pengertian masyarakat pedesaan akan berbeda dengan kehidupan masyarakat perkotaan, karena dengan berbagai hal terkait dengan dinamika masyarakat merupakan bagian dari interaksi mereka bersama alam. Tidak bisa dipungkiri jika masyarakat pedesaan memiliki peran terhadap lingkungan desa mereka berdasarkan sistem masyarakat pedesaan yang memiliki peran terhadap budaya mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close