Fungsi Pedesaan Sebagai Ruang Pembangunan ?

2/18/2020

Mungkin yang sangat mempengaruhi budaya masyarakat pedesaan tentunya meliputi berbagai hal terkait dengan pembangunan masyarakat pedesaan, Seringkali pembangunan ada pada masyarakat perkotaan, karena dalam hal ini terjadi kesenjangan sosial yang tidak sehat bagi masyarakat luas secara khusus.

Sementara, dalam pembanguna yang dipahami mengenai masyarakat pedesaan adalah sebagai bagian dari sistem suatu Negara berdasarkan dinamika masyarakat mereka secara berbeda. Untuk itu, peran serta masyarakat pedesaan terutama ruang pedesaan menjadi bagian sistem masyarakat pedesaan yang mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi.

Di sini, pada masyarakat lokal seringkali mengabaikan masyarakat pedesaan berdasarkan dinamika budaya mereka yang berbeda. Hanya saja, sistem pertanian yang merupakan bagian dari kearifan lokal mereka mempunyai bagian dari sistem budaya masyarakat secara umum.

Berbagai pandangan mengenai amsyarakat pedesaan merupakan bagian dari sistem budaya yang erat dengan kearifan lokal mereka. Karena, pada dasarnya memiliki peran terhadap dinamika budaya masyarakat mereka secara berbeda. 

Untuk itu, berbagai hal terkait dengan sistem budaya masyarakat yang memiliki ruang terhadap dinamika budaya masyarakat pedesaan secara menyeluruh. Pembangunan pada masyarakat pedesaan, merupakan bagian dari sistem budaya mereka yang memiliki nilai terhadap kemajuan desa, karena potensi pedesaan dalam memproduksi sistem pertanian pada masyarakat secara umum.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close