Konflik Sosial : Tatanan Sosial Masyarakat Desa

9/29/2020

Konflik sosial yang seringkali menjadi persoalan terhadap berbagai persoalan terkait dengan sistem Desa, dengan tatanan sosial yang menjadi dasar dari maraknya konflik yang berlangsung dengan adanya persoalan sistem Desa, konflik agrarian, serta berbagai kebutuhan dasar masyarakat yang memang menjadi dasar dari awalnya sebuah konflik.

Hal yang diperlu diketahui bahwa, manajemen konflik tentunya diciptakan oleh manusia-manusia yang memahami apa itu konflik yang berlangsung ketika itu. Dengan berbagai hal terkait dengan sistem masyarakat yang berdampak pada upaya manusia dalam memahami berbagai sistem sosial serta konflik yang berlangsung diberbagai titik.

Desa sebagai sumber yang menghasilkan berbagai akses sumber daya manusia dengan memuat berbagai hal terkait dengan sistem sosial dengan konflik yang melangsungkan dinamika masyarakat tanpa menyadari berbagai apa yang menjadi keputusan dalam setiap sistem budaya masyarakat.

Ketika, hal ini menjadi persoalan dari budaya masyarakat yang berdampak pada setiap pengetahuan mereka, hendaknya dipahami dengan tatanan sosial yang mereka ketahui masih minim.

Pembelajaran sosial terhadap konflik yang menjadi persoalan pada masyarakat pedesaan, hendaknya dipahami dengan berbagai pengetahuan yang mesti masuk dengan baik sesuai dengan apa yang hendaknya dipahami dengan dinamika sosial yang berlangsung.

Jika hal ini, dapat dipahami dengan pengetahuan baru, maka konflik yang berlangsung pada masyarakat pedesaan sebelum tahun 2005 hingga saat ini, memang berbagai kepentingan asing untuk menjadi bagian dari persoalan konflik sumber daya alam.

Ketika, hal ini menjadi persoalan maka apa yang menarik ketika berbagai persoalan yang letaknya menjadi dasar dari sistem sosial yang berlangsung dengan masyarakat yang hendaknya memberikan dampak pada dinamika masyarakat sosial.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close