Sistem Sosial Budaya Masyarakat Setempat, Melayu

12/19/2020

Masyarakat lokal di pahami dengan berbagai hal terkait dengan budaya, tentunya dalam hal ini memahami kebudayan masyarakat yang memiliki peran terhadap sistem setempat masyarakat lokal dengan berbagai akses sistem produksi mereka.

Memahami budaya masyarakat melayu tentunya mengarah berbagai hal terkait dengan sistem mereka di masyarakat, masyarakat melayu Kalbar tentunya akan berbeda dengan masyarakat melayu yang ada di kepulauan  Riau.

Hal ini, mengarah pada sistem kebudayaan yang mereka terapkan berdasarkan budaya yang mereka terapkan, dimulai dari Bahasa, kehidupan mereka, serta berbagai hal terkait dengan sistem di masyarakat yang mereka pahami dengan berbagai ragam sosialisasi masyarakatnya.

Seringkali hal ini menjadi istilah yang dibuat berdasarkan dengan Kebudayaan Melayu merupakan kebudayaan yang secara turun temurun dilakukan oleh masyarakat, dalam hal ini memahami mengenai kebudayaan Melayu di dunia pada umumnya. Sehingga, budaya melayu tumbuh subur dengan wilayah Indonesia.

Kebudayaan melayu akan memiliki peran yang baik terhadap aspek sosial budaya mereka diberbagai wilayah, termasuk Kalimantan Barat, dengan adanya persoalan budaya yang beragam maka berbagai identitas yang mereka pahami dengan budaya lainnya akan memiliki peran yang baik, terhadap aspek sosial di masyarakat. 

Suatu konflik muncul dikarena, berbagai hal maka jika konflik terjadi dengan berbagai istilah dibuat suatu kelompok, individu, serta ormas itu merupakan salah satu persoalan mereka ketika berada pada sistem tatanan sosial yang berbeda.

Pengertian umum seperti hal tersebut, akan memiliki perbedaan yang memiliki berbagai hal terkait dengan ruang sosialisasi, serta akses produksi yang mereka sampaikan dengan berbagai hubungan budaya yang diterapkan diberbagai sistem sosial mereka.

Memahami kebudayaan sosial masyarakat, berkenan akan memiliki persamaan yang memang berbeda dengan kondisi geografis. Sehingga, dalam hal ini tentunya mengarah pada potensi konflik sosial di masyarakat, memang akan memiliki peran terhadap aspek sosial di masyarakat.

 

 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close