Pertumbuhan Perkotaan Menuju Masyarakat Modern

11/14/2018

Pada masyarakat perkotaan masyarakat merupakan bagian dari masyarakat modern. Masyarakat modern dapat dikategorikan berdasarkan apa yang menjadi kesehariannya. Pada pertumbuhan sebuah kota dapat diketahui bagaimana proses mencapai masyarakat modern tersebut.

Masyarakat modern tidak hanya pada suatu aktivitas yang dilakukan, tetapi bagaimana suatu Negara dapat memajukan seluruh wilayah mereka dengan baik. Untuk mencapai hal tersebut, tentunya membutuhkan pandangan secara baik mengenai perkotaan.

Persoalan perkotaan seringkali menjadi persoalan dalam menghadapi berbagai kemajuan massa, dimana beberapa dekade dalam dikatakan kesehatan suatu kota merupakan bagian yang paling utama. Dengan begitu, kesehatan perkotaan masyarakat dapat diukur dari kebutuhan masyarakat tersebut, berdasarkan hubungn yang berlangsung diberbagai aspek.
Masyarakat perkotaan dapat digunakan menjadi bagian dari proses perkembangan suatu kota berdasarkan hubungan yang terjalin di masa sebelumnya, yang artinya dengan memahami perkembangan perkotaan masyarakat kita dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan bagi mereka. 


Hal ini, menjadi bagian dari persiapan dalam menghadap berbagai kemajuan untuk masa selanjutnya yang lebih menantang disebelumnya. Persoalan ini, lebih kepada manfaat apa yang bisa dimunculkan dari sebuah kota berdasarkan persaingan Negara ketiga.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close