Perubahan Sosial Pada Bagian Sistem Kepariwisataan

8/01/2019

Suatu pokok kajian yang memiliki konsekuensi hubungan timbal balik dari setiap bagian (unsur) sebagai sistem sosial, hal ini baik pada tingkat atau lapisan individual (perkembangan kepribadian), institusional atau lembaga maupun pada masyarakat.

Oleh sebab itu, dengan berbagai analisis fungsi mengenai kepariwisataan menekankan pada hubungan antar sesama pada pelaku kepariwisataan. Termasuk masyarakat didaerah tujuan wisata, dan sebagainya. Suatu perubahan sosial pada satu bagian (unsur) dari sistem kepariwisataan akan membawa perubahan pada bagian yang lain.

Setiap bagian sistem kepariwisataan yang memiliki hubungan fungsional dengan bagian lainnya, hal ini akan sebaliknya diketahui dengan berbagai bagian dari fungsi dan struktur bagian dari sistem itu akan hilang dengan sendirinya.

Oleh sebab itu peristiwa atau perubahan yang terjadi di masyarakat yang bisa atau mungkin tidak berpengaruh besar pada sebagian besar dari fungsi lainnya di masyarakat pariwisata. Hal ini, diketahui dengan berbagai pengaruh pariwisata dapat memberikan manfaat pada masyarakat.

Suatu perspektif sosiologi makro menempatkan pariwisata dalam hubungannya dengan seluruh unsur pariwisata pada daerah tujuan wisata. Apa yang dikatakan para ahli seperti Sharpley menjelaskan pernyataan yang disampaikan bahwa dengan menguraikan pengembangan pariwisata dalam hubungan pengembangan masyarakat secara keseluruhan.


Secara khusus bagaimana pariwisata telah dilembagakan dengan pertumbuhan dan demokratisasi dalam pariwisata telah dilembagakan. Dimana, dalam hal ini dengan melembagakan pertumbuhan pariwisata.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close